Breaking News
Loading...
Thursday, April 9, 2015

Bahaya Tidur Setelah Makan

Thursday, April 09, 2015
Selamat Malam para Pembaca Sekalian. Kali ini Seo Blog Jr akan menulis artikel tentang Bahaya Tidur Setelah Makan. Untuk itu langsung saja dibaca.

Banyak orang mengeluhkan rasa mengantuk setelah makan. Apakah anda pernah mengalaminya?. Bukankah dengan makan kita akan menambah energi?. Lantas mengapa justru rasa mengantuk yang muncul?. Biasanya rasa mengantuk ini muncul setelah kita makan makanan yang banyak mengandung karbohidrat. Pendapat yang lain mengatakan, kita mennjadi mengantuk setelah makan banyak, karena aliran darah akan lebih banyak kesaluran pencernaan kita. Semakin banyak makanan yang kita konsumsi maka semakin banyak darah yang mengalir kesaluran pencernaan kita. Hal ini juga menyebabkan pasokan oksigen untuk otak dan organ - organ lain berkurang sehingga kita menjadi lemas dan mengantuk.

Meski tidur sangat bermanfaat bagi kesehatan, namun bila kita tidur setelah makan ternyata ini akan sangat berbahaya bagi kesehatan. Karena itu sangat disarankan sebaiknya makan 3 jam sebelum tidur. Dan berikut ini adalah bahaya yang bisa ditimbulkan kalau kita langsung tidur setelah makan, ini dia informasinya.

  • Tenggorokan akan terasa terbakar, ini karena dipicu oleh Reflux Asam. Reflux asap terjadi karena tidak menutupnya katup antara mulut dan kerongkongan. Hal ini memungkinkan asam lambung untuk menjalar ketenggorokan dan menyebabkan sensasi tenggorokan terbakar. Gejala ini terjadi dimana asam dilambung terdorong ketenggorokan karen katup yang memisahkan perut dan tenggorokan tidak berfungsi dengan baik.

Bahaya Tidur Setelah Makan

  • Bahaya tidur setelah makan akan meimbulkan rasa panas didada. Pada awalnya mungkin berbaring setelah makan membuat anda merasa baik. Namun sementara tubuh kita beristirahat, sistem pencernaan akan bekerja keras. Hal itu bisa meningkatkan kadar asam lambung dan memicu sakit Maag. Kadang juga dapat menimbulkan rasa panas pada perut, dada dan tenggorokan. Normalnya isi lambung akan kosong kembali setelah 2 jam setelah kita makan. Tapi kalau posisi tubuh kita berada pada posisi baring, maka proses pengosongan lambung akan terhambat. Hal ini akan menimbulkan gangguan pencernaan seperti mencret ataupun sembelit.

Bahaya Tidur Setelah Makan

  • Bahaya tidur setelah makan akan menyebabkan berat badan akan menjadi naik, itu terutama terjadi bila anda terbiasa makan larut malam sebelum tidur. Selama tidur sistem pencernaan akan melambat. Untuk alasan ini makan larut malam tidak dianjurkan karena enzim dan asam lambung yang berfungsi mengubah makanan menjadi energi tidak aktif. Sehingga akan menumpuk kalori dalam tubuh. Padahal untuk menurunkan berat badan, tubuh kita harus membakar kalori lebih banyak dari kalori yang kita konsumsi. Penimbunan makanan saat kita tertidur setelah makan terjadi pada bagian perut sehingga perut akan menjadi buncit.

Bahaya Tidur Setelah Makan
 
  • Bahaya tidur setelah makan akan menimbulkan serangan Stroke. Mungkin ini adalah resiko yang paling berbahaya dari tidur setelah makan. Stroke bisa terjadi karena kerasnya kerja sistem pencernaan kita yang berdampak meningkatkan tekanan darah, kadar gula darah dan kolesterol yang nantinya bisa memicu serangang stroke.

Bahaya Tidur Setelah Makan
 
  • Bahaya tidur setelah makan akan menimbulkan sariawan. Hal itu terjadi karena apabila kita tidur setelah makan maka menyebabkan pencernaan kacau dan berakibat juga panas dalam yang akhirnya membuat penyakit sariawan. Jadi orang yang terkena sariawan bukan semata - mata akibat kekurangan vitamin C, tetapi juga karena makan yang tidak teratur dan kebiasaan buruk tidur setelah makan.

Bahaya Tidur Setelah Makan


Demikianlah artikel tentang Bahaya Tidur Setelah Makan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Dengan Baik Dan Sopan
Berkomentarlah Sesuai Dengan Topik Artikel

 
Toggle Footer