Breaking News
Loading...
Sunday, June 12, 2016

Beberapa Tips Sederhana Agar Tubuh Tidak Bertambah Gemuk Saat Puasa

Sunday, June 12, 2016

Puasa memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Jika dijalankan dengan baik dan benar, puasa juga bisa menjadi sarana untuk menurunkan berat badan. Namun, ternyata sebagian orang justru mengalami peningkatan berat badan di bulan puasa.


Photo Copyright www.vemale.com

Lonjakan berat badan ini disebabkan oleh pola makan yang salah saat sahur dan juga berbuka. Meskipun sedang berpuasa rupanya makanan sehat tetap harus diperhatikan betul. Pemilihan jenis menu makanan dan juga banyaknya makanan yang masuk ke dalam tubuh juga tetap harus diatur. Berikut ini adalah beberapa tips sederhana yang bisa Anda ikuti agar berat badan tak melonjak banyak saat sedang berpuasa.

  • Tips pertama yang harus diperhatikan adalah jangan pernah melewatkan makan sahur Ladies. Tidak sahur selain membuatmu tak berenergi saat beraktivitas juga akan membuatmu makan banyak saat berbuka nantinya. Konsumsilah banyak protein saat sahur agar bisa kenyang lebih lama. Jangan makan terlalu sedikit dan jangan pula terlalu banyak.

  • Selanjutnya perbanyak konsumsi air putih saat sahur dan berbuka. Minum setidaknya 2 gelas air putih saat pertama berbuka atau sebelum makan makanan berat. Selain menjaga tubuh agar terhidrasi dengan baik, ini juga akan mencegahmu makan terlalu rakus.

  • Atur porsi makan dengan sebaik mungkin. Jangan "balas dendam" saat buka puasa Ladies. Berhentilah segera setelah kamu merasa kenyang. Karenanya sangat disarankan berbuka puasa dengan air putih dan makanan ringan dulu alias takjil untuk mengganjal perut. Setelah itu jalankan ibadah sholat magrib dan barulah bersantap dengan makanan berat saat berbuka puasa.

  • Ini juga tips yang sangat penting, sebisa mungkin hindari makan makanan berat sebelum tidur. Ini akan menumpuk menjadi lemak jika setelah makan kamu langsung tidur. Setidaknya beri jarak 3 jam untuk makan sebelum tidur malam.

  • Jangan jadikan puasa sebagai alasan kamu untuk malas bergerak atau beraktivitas. Olahraga kecil seperti jalan-jalan pagi harus tetap dilakukan. Ini juga akan membantu membakar kalori.

Itulah beberapa tips sederhana yang bisa Anda ikuti agar berat tubuh tak melonjak drastis saat sedang berpuasa. 
(Sumber : vemale.com)

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Dengan Baik Dan Sopan
Berkomentarlah Sesuai Dengan Topik Artikel

 
Toggle Footer