Breaking News
Loading...
Monday, June 6, 2016

Sejarah dan Pengertian Kontes SEO

Monday, June 06, 2016
Kontes SEO

Kontes SEO pertama kali diadakan di Jerman oleh German Webmaster dengan kata kunci Schnitzelmitkartoffelsalat, dimulai pada 15 November 2002 dalam Bahasa jerman Usenet Group, Dalam Bahasa inggris kompetisi nigritude ultramarine oleh SearchGuild secara garis besar mengklaim sebagai induk dari seluruh Kontes SEO, kontes ini dimulai pada 7 Mei 2004 dan dua tahun lalu dimenangkan oleh Anil Dash.

Kontes SEO atau kontes optimasi mesin pencari adalah perlombaan dalam mengoptimasi sebuah kata kunci yang sudah ditentukan oleh penyelenggara pembuat kontes dengan menggunakan situs yang dimiliki para peserta di sebuah mesin pencari dan dibatasi waktu yang telah ditentukan penyelenggara kontes. Pada umumnya, perlombaan ini di targetkan pada Google Indonesia, Bing Indonesia, dan Yahoo Indonesia.

Aturan dari Kontes SEO yaitu pihak penyelenggara kontes SEO akan menentukan kata kunci (Keyword) yang akan dikompetisikan. Untuk menyamakan waktu permulaan kontes, penyelenggara akan memilih tema yang kurang terkenal atau beberapa tema yang belum pernah ada dimanapun di Internet, Jikalau memang ada, tema tersebut biasanya memiliki kemunculan yang minimal. Ini untuk memastikan para peserta yang sudah secara aktif menggunakan metode-metode SEO atau optimasi mesin pencari untuk memberikan peringkat tema tersebut akan mendapatkan situs atau blog setiap peserta masuk dalam daftar beberapa hasil pencarian di mesin pencari.

Kriteria kunci untuk menang dalam tipe kontes SEO seperti ini adalah yang memperoleh posisi peringkat tertinggi untuk kata kunci yang telah di tentukan yang dilombakan di mesin pencari yang telah di tentukan. Mesin pencari harus terlebih dahulu ditetapkan sejak awal sebagai persyaratan utama, karena mesin pencari yang berbeda akan meminta metode optimasi mesin pencari yang berbeda pula.
Kontes SEO terdiri dari berbagai jenis menurut jumlah hadiah yang diberikan dari penyelenggara kontes SEO dan menurut kemampuan yang dimiliki peserta yang mengikuti kontes SEO tersebut, dibawah ini adalah jenis - jenis dari kontes SEO :

Kontes SEO menengah bawah dan kecil

Biasanya para peserta yang mengikuti dalam kontes SEO kecil ini umunya orang - orang yang suka tantangan dan tidak terlalu memperhatikan akan besarnya hadiah, penyelenggara kontes adalah berasal dari individu, dan kontes SEO kecil ini biasanya digunakan untuk menunjukkan kemampuan peserta dan bagi peserta kontes ini menjadi lebih terkenal sudah cukup meskipun hadiah dan link kembali yang didapat hanya sedikit.

Kontes SEO menengah atas dan besar

Kontes SEO menengah atas dan besar biasanya diadakan sebagai ajang promosi produk dari penyelenggara, penyelenggara berasal dari perusahaan , lembaga negara, dan organisasi, hal yang dicari oleh para peserta adalah hadiah dari kontes SEO yang sangat besar dan berupa materil, karena itu kontes SEO ini juga biasanya dikuti oleh peserta yang telah memiliki kemampuan yang tinggi, sehingga menimbulkan persaingan yang ketat antara situs para peserta di mesin pencari. (Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Kontes_optimasi_mesin_pencari)

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Dengan Baik Dan Sopan
Berkomentarlah Sesuai Dengan Topik Artikel

 
Toggle Footer