9 Hosting Gratis Terbaik Tanpa Iklan

Hosting gratis jadi salah satu incaran banyak blogger yang ingin membuat website dengan biaya seminimal mungkin. Hal yang tidak mengherankan mengingat kebanyakan hosting memiliki harga sewa bulanan yang cukup besar.

Dengan menyewa hosting gratis, kita bisa hanya perlu mengeluarkan uang untuk membeli nama domainnya saja. Nantinya domain tersebut bisa dipasangkan dengan hosting gratis untuk membuat website dengan berbagai CMS pilihanmu.

Mencari hosting gratis pun kini tidak sulit. Meski begitu kamu perlu berhati-hati karena hosting gratis umumnya tidak menawarkan performa atau stabilitas yang sama dengan hosting berbayar.

Namun jika kamu sedang mencari hosting gratis untuk belajar atau keperluan lainnya, berikut adalah beberapa hosting gratis terbaik yang bisa kamu pilih.

Hosting gratis terbaik tanpa iklan

1. AccuWeb Hosting

AccuWeb Hosting adalah salah satu penyedia hosting web gratis terbaik. Tidak diperlukan kartu kredit untuk mengaktifkan hosting gratis seumur hidup ini. Situs kamu pun tidak akan memunculkan iklan apapun dari pihak penyedia hosting.

Layanan ini menghosting situs web di sebagian besar server SSD modern dengan lingkungan hosting berkecepatan tinggi dan keamanan tingkat lanjut. Paket hosting gratis mereka berlaku bukan untuk satu bulan atau satu tahun, tetapi untuk seumur hidup!

Paket hosting gratis ini menawarkan penyimpanan SSD 2 GB, bandwidth 30 GB, dan 25 akun email. Kamu pun akan mendapatkan kontrol panel dengan fitur keamanan lengkap seperti DDOS Protection.

Fitur Backup juga tersedia untuk melindungi konten dari penghapusan yang tidak disengaja atau upaya peretasan. AccuWeb menawarkan dukungan pelanggan premium untuk menjawab pertanyaan dan keluhan kamu melalui tiket.

2. 000WebHost

000Webhost adalah cabang dari Hostinger Internasional yang fokus menawarkan layanan hosting web gratis. 000Webhost adalah salah satu platform hosting web gratis tertua dan mungkin menjadi opsi paling populer.

Dengan pengalaman selama lebih dari sepuluh tahun, hosting gratis ini telah berhasil menjaring lebih dari 20 juta pengguna. Sayangnya, banyak orang yang memanfaatkan layanan hosting gratis ini untuk melakukan tindakan yang tidak etis seperti hacking dan spamming yang membuat reputasi 000WebHost tidak dikenal begitu baik

Pada tahun 2015, seluruh database 000Webhost sempatdiretas, dengan sekitar 13,5 juta akun dicuri. Sejak saat itu, mereka merombak infrastruktur keamanan mereka. Meski begitu hal ini terlanjur mencoreng reputasi 000WebHost lebih lanjut.

Jika kamu mendaftar untuk mendapatkan akun gratis, kamu akan diberikan cPanel, website builder, dan penginstal otomatis WordPress.

Tidak seperti InfinityFree, bandwidth dan ruang disk yang didapat cukup terbatas; Kamu hanya akan diberi bandwidth 3GB dan ruang disk 300MB saja. Seperti kebanyakan layanan hosting web gratis, tidak ada sertifikat SSL. Selain itu kamu juga tidak mendapatkan subdomain, akun email, dan sama sekali tidak ada dukungan pelanggan.

3. Infinity Free

InfinityFree jadi layanan hosting web gratis terbaik yang bisa kamu coba pertama. InfinityTree memiliki situs web yang dikembangkan dengan baik yang segera membangkitkan kepercayaan pada platform tersebut.

Hosting gratis terbaik InfinityFree

InfinityFree sendiri merupakan program hosting gratis dari iFastNet. Mereka telah ada selama lebih dari enam tahun, dan menurut situs web mereka, mereka memiliki lebih dari 400.000 pengguna aktif hingga saat ini.

Salah satu alasan utama mengapa InfinityFree menonjol di antara layanan hosting web gratis lainnya adalah karena mereka menawarkan bandwidth tak terbatas dan domain tak terbatas kepada penggunanya. Situs yang kamu buat di hosting ini pun bisa mencatat 50.000 klik harian sambil tanpa mengurangi kecepatan aksesnya.

Sebagian besar layanan gratis seringkali memiliki biaya tersembunyi, tetapi InfinityFree sepenuhnya gratis.

Infinity Free menawarkan ruang disk 5GB dan 400 database MySQL, cukup besar dibanding hosting gratis lainnya. Dan meski gratis, ada jaminan uptime hingga 99,9% meski kamu tidak akan mendapatkan support apapun dari Infinity Free.

4. AwardSpace

AwardSpace jadi web hosting gratis selamanya yang punya popularitas tinggi. AwardSpace bahkan menjadi pionir hosting gratis dan sudah melakukan hal ini sejak tahun 2004.

Paket gratis AwardSpace memberi pengguna satu situs web, tiga subdomain, ruang disk 1GB, bandwidth 5GB, serta basis data MySQL. Dan yang paling mengesankan, fitur obrolan langsung 24/7 yang menawarkan dukungan pengguna secara real-time.

AwardSpace juga menghadirkan pemasangan sekali klik untuk Sistem Manajemen Konten kamu, ditambah dengan website builder Zacky yang memudahkan pengguna untuk membuat berbagai macam website..

Satu keuntungan signifikan dari AwardSpace adalah kebebasan bagi kamu agar bisa memonetasi situs web, baik dengan memasang iklan atau menambatkan link afiliasi. Mereka juga membantu kamu melacak penggunaan bandwidth sehingga agar kamu bisa memantaunya dengan mudah.

5. Byet Hosting

Byet adalah layanan hosting gratis yang masih berafiliasi dengan Byet Internet, penyedia hosting, nama domain, dan layanan reseller yang berbasis di AS. Byethost saat ini menampung lebih dari 1 juta situs web secara global. Menurut Byethost, mereka menawarkan layanan hosting paling efektif yang dirancang khusus untuk hosting gratis di seluruh dunia.

Byet memberikan kamu layanan hosting gratis bebas iklan yang mencakup PHP, MySQL, FTP, dan banyak lagi. Pengguna baru diberikan penyimpanan server 1GB, bandwidth 50GB per bulan, FTP, PHP, dan Vistapanel; panel kontrol khusus yang dirancang khusus untuk Byethost. Selain itu, semua situs yang dihosting di Byethost sakan mendapatkan subdomain, seperti situskamu.byethost.com.

Byethost menampilkan penginstal skrip Softaculous dalam panel kontrol mereka. Ini dapat digunakan untuk menginstal skrip tambahan seperti blog, keranjang belanja online, jejaring sosial, dll. Byethost memiliki paket gratis dan premium. Yang cukup menarik, Byethost menawarkan dukungan teknis dengan paket gratis mereka.

6. FreeHostingNoAds

FreeHostingNoAds adalah salah satu alternatif terbaik untuk GoogieHost. Sesuai namanya, platform ini akan memberikan kamu hosting gratis yang benar-benar bebas iklan. Sayangnya ini juga berarti kamu tidak bisa memonetasi website kamu.

Hosting gratis bebas iklan FreHostingNoAds


Layanan hosting ini menawarkan paket gratis dan premium. Dalam paket gratis, pengguna berhak mendapatkan satu domain, ruang disk 1GB, satu akun email, satu FTP, satu database MySQL, dan lalu lintas bulanan 50GB.

Panel kontrol memungkinkan pengguna untuk menginstal berbagai macam CMS seperti Wordpress, Joomla, dan Grav dengan instalasi sekali klik.

Proses pembuatan akunnya sendiri cukup sederhana. Meskipun demikian, satu kelemahan utama adalah email yang berasal dari situs web yang dihosting di platform ini sering berakhir di folder spam.

7. GoogieHost

Meski namanya sedikit mirip dengan Google, Googie Host adalah produk yang tidak ada kaitannya dengan raksasa teknologi tersebut. GoogieHost sendiri telah ada selama lebih dari delapan tahun dan merupakan salah satu penyedia hosting gratis paling andal dalam daftar layanan hosting web gratis ini.

GoogieHost memiliki lebih dari 2 juta pengguna aktif di seluruh dunia. GoogieHost adalah satu-satunya penyedia hosting gratis yang menawarkan perlindungan cPanel dan Cloudflare bawaan untuk melindungi situs web dari serangan DDoS.

Proses pembuatan akun dengan GoogieHost agak tidak konvensional. Pengguna baru diberikan beberapa bentuk Recaptcha yang hanya dapat diselesaikan dengan memberikan alasan yang bagus mengapa mereka harus menghosting situs kamu. Hal ini mereka lakukan untuk menyingkirkan spammer dan bot otomatis.

8. FreeHosting

Free Hosting adalah tempat populer untuk mendapatkan web hosting gratis dengan cPanel. Jika kamu berencana untuk memulai situs web WordPress, blog, atau forum online, FreeHosting adalah pilihan yang baik.

Hosting gratis selamanya FreeHosting

Mereka memiliki paket hosting gratis dan premium. Kamu akan mendapatkan semua alat hosting penting pada paket gratis termasuk penginstal WordPress 1-klik, pembuat situs web gratis, dll.

Tidak ada batasan terkait banwidth dan jumlah kunjungan halaman. Mereka benar-benar tidak membaasinya agar kamu bisa mendapatkan website yang bisa diandalkan.

Paket hosting situs web gratis mereka tidak memiliki tanggal kedaluwarsa alias gratis selamanya. Tetapi kamu bisa melakukan upgrade kapan saja untuk membuka lebih banyak fitur dan dukungan premium dari hosting ini.

9. FreeHostia

Hosting gratis terbaik terakhir adalah FreeHostia. Pada layanan ini terdapat paket hosting gratis Chocolate yang memungkinkan kamu mencicipi layanan hosting secara full tanpa membayar sepeser pun.

Pada setiap akun gratis, kamu akan mendapatkan paket dengan 5 domain, storage 250MB , 6GB bandwidth, serta 3 akun email. 1-Click Installer mereka pun memungkinkan kamu untuk memasang Wordpress, Joomla, dan 50 aplikasi gratis lainnya.

Menariknya, kamu tetap akan mendapatkan support seperti paket hosting lainnya. Selain customer support yang sedia 24 jam, kamu pun bisa mengakses dokumentasi online yang lengkap, video tutorial, serta sistem tiket cepat untuk mengatasi masalah teknis.


Itulah dia beberapa layanan hosting gratis yang bisa kamu gunakan. Tetap diingat bahwa hosting gratis ini akan lebih cocok untuk keperluan pembelajaran saja, karena pada umumnya mereka kurang bisa diandalkan, baik dari segi performa maupun support. (ReviewBlogSEO.blogspot.com)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama