7 Hosting Terbaik di Dunia untuk Pribadi dan Bisnis

hosting terbaik di dunia untuk website pribadi dan bisnis

(Last Update: 02/01/2023) - Memilih hosting yang tepat adalah langkah awal yang penting untuk membuat website yang berkualitas. Menggunakan hosting terbaik tidak hanya akan membuat performa website melejit, tapi juga aman dan bisa diandalkan dengan nilai downtime yang minim.

Lokasi server juga jadi bagian penting dalam memilih sebuah hosting. Jika target kamu adalah pengunjung dari Amerika dan Eropa, sangatlah logis untuk memilih hosting luar negeri yang memiliki server yang tersebar di daerah-daerah tersebut.

Nah, buat kamu yang berencana untuk membuat website dalam Bahasa Inggris atau mentargetkan pengunjung mancanegara, berikut adalah daftar hosting terbaik di dunia yang bisa kamu gunakan.

1. Bluehost

Bluehost adalah pilihan terbaik pertama untuk web hosting. Platform web hosting ini tidak hanya populer di kalangan pemula, tapi juga mereka yang sudah lama berkecimpung dalam pembuatan website. 

Bluehost sendiri memiliki paket dengan biaya yang terjangkau. Paket tersebut pun dilengkapi dengan fitur terkini dan server berkualitas tinggi, serta layanan 24 jam. Dengan begitu kamu bisa membuat website yang reliable tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Menggunakan Bluehost berarti juga akses ke alat SEO dan analitik mereka yang kuat yang memungkinkan kamu memantau kinerja situs. Dengan tools SEO yang mereka sediakan, kamu bisa mengetahui detail tentang kata kunci tertentu di situs web sehingga kamu bisa mengoptimalkannya untuk mesin pencari. 

Bluehost memiliki opsi paket fleksibel yang dapat disesuaikan seiring pertumbuhan situs web kamu. Paket hosting mereka berkisar dari shared hosting standar, managed hosting, VPS, hingga layanan dedicated server.

2. InMotion

Selanjutnya ada InMotion yang merupakan perusahaan hosting web swasta yang sudah berdisi sejak tahun 2001. Layanan hosting ini menawarkan rangkaian lengkap produk digital open source dan teknologi infrastruktur seperti UltraStack, komputasi awan, dan tentu saja, web hosting. 

InMotion Hosting

InMotion memiliki lebih dari 300 karyawan dan menampung ribuan klien di seluruh dunia. Jadi jika kamu ingin membidik target mancanegara, hosting dari InMotionbisa membantu kamu mewujudkannya.

Layanan InMotion sendiri sudah teruji dan telah terbukti memberikan performa yang setara dengan uang yang kamu keluarkan. 

Meskipun mereka tidak unggul dalam hal tertentu, mereka juga tidak mengecewakan dalam hal apa pun. Dan jika kamu ingin mencobanya, jaminan uang kembali dalam 90 hari jadi bentuk layanan yang sulit untuk diabaikan.

3. Dreamhost

DreamHost juga merupakan salah satu pilihan hosting terbaik di dunia yang banyak direkomendasikan dan banyak menerima review yang baik. 

Salah satu poin plus dari layanan hosting ini adalah fiturnya yang melimpah serta dukungan teknis yang luar biasa. Selain itu hosting ini juga memberi penggunanya kontrol yang lebih baik dengan panel kontrol khusus yang memungkinkan kamu mengelola hosting dengan mudah

DreamHost

Pada Dreamhost kamu bisa menemukan alemen yang kamu butuhkan untuk membuat website dengan performa yang bai, mulai dari ultra-fast SSD, sertifikat SSL, teknologi Litespeed, hingga akses SSH. Dreamhost pun menyediakan beragam jenis hosting sesuai kebutuhan seperti Wordpress Hosting, E-Commerce Hosting, Cloud Hosting, VPS, dan masih banyak lagi.

Tidak cuma menyewakan server, Dreamhost pun menyediakan beragam layanan yang masih terkait dengan kebutuhan website. 

Sebagai contoh, di sini terdapat layanan pembuatan web, web design, marketing SEO, social media marketing, optimasi kecepatan situs, website monitoring, dan masih banyak lagi. Dengan layanan ini, kamu tidak perlu pusing masalah teknis website dan bisa fokus untuk mengembangkan blog/website kamu.

4. SiteGround

SiteGround dikenal di seluruh dunia sebagai salah satu web hosting terbaik. Saking hebatnya, SiteGround bahkan secara resmi direkomendasikan oleh situs Wordpress. Tapi jangan khawatir karena SiteGround juga bisa diinstal CMS lain seperti Weebly, Joomla, Drupal, Magento, dan masih banyak lagi.

Semua paket SiteGround sudah dilengkapi dnegna web builder, SSL, backup harian, Cloudflare, akun email, CDN, dan akses SSH. Kamu pun bisa memilih beragam layanan hosting yang ditawarkan SiteGround termasuk hosting WordPress, hosting WooCommerce, cloud hosting, hosting perusahaan, dan dedicated server hosting.

Dan jika kamu mengincar trafik dari seluruh dunia, SiteGround adalah web hosting yang tepat untuk melakukannya. SiteGround sendiri memiliki date center yang tersebar di empat benua, membuatnya jadi salah satu layanan penyedia hosting yang memiliki jangkauan terluas.

5. Hostgator

Hostgator adalah layanan penyedia hosting yang menawarkan beragam pilihan hosting, lengkap dengan nama domain dan website builder. 

Beberapa hal yang membuat hosting provider ini menonjol adalah harganya yang sangat terjangkau, jaminan uptime hingga 99.9%, serta fitur-fitur keren yang ditawarkan pada masing-masing paket hosting mereka.

A2 Hosting

Salah satu jenis hosting mereka yang populer adalah shared hosting. 

Di sini kamu bisa mendapatkan paket Hatchling yang memiliki bandwidth terukur, sertifikat SSL, transfer situs web WordPress/cPanel gratis. Lalu ada paket Baby yang merupakan peningkatan dari paket Hatchling yang memberi kamu fitur yang sama dengan paket Hatchling tetapi untuk domain tak terbatas. Terakhir ada Business Plan yang cocok untuk situs yang membutuhkan lebih banyak fitur.

Meski begitu paket lain seperti VPS dan Dedicated Hosting juga menawarkan fitur yang tidak kalah baik, dengan harga yang sangat bersaing. Jika kamu ingin membeli dalam jumlah banyak, opsi Reseller Hosting mereka bisa kamu tebus dengan harga yang jauh lebih murah dibanding yang ada di pasaran.

6. Hostinger

Rekomendasi hosting terbaik di dunia selanjutnya adalah Hostinger. 

Penyedia layanan hosting ini sendiri meraih popularitas karena harga paket hosting mereka yang sangat terjangkau. Paket shared hosting mereka termasuk yang paling murah, meski begitu mereka tetap hadir dengan spek mumpuni yang bisa menunjang website kamu.

Hostinger sendiri memiliki beragam jenis hosting yang bisa kamu pilih. Selain shared hosting, ada juga paket cloud hosting, Wordpress hosting, dan VPS, baik Linux maupun Windows. Satu hal yang unik, Hostinger bahkan menyediakan hosting khusus untuk Minecraft lho!

Hal menarik lain dari Hostinger adalah cabangnya yang banyak tersebar di berbagai negara. Hostinger pun membuka cabang mereka di Indonesia sehingga kamu bisa mencoba layanan murah mereka dengan sentuhan lokal.

7. A2 Hosting

Terakhir ada A2 Hosting yang juga patut masuk daftar hosting terbaik di dunia. 

Di sini kamu bisa menemukan berbagai paket hosting. Selain shared hosting, ada pula opsi managed dan unmanaged Wordpress hosting, VPS Hosting, dedicated server, serta opsi reseller hosting.

A2 Hosting

Agar lebih mudah, kamu juga bisa memilih hosting berdasarkan kebutuhan, seperti business hosting, e-commerce hosting, agency hosting, blog hosting, LMS hosting, personal website hosting, hingga hosting khusus untuk lembaga non-profit.

Setiap paket hosting hadir dengan teknologi yang dapat membuat website kamu secepat kilat. Selain itu ada jaminan 99.9% uptime serta layanan support yang sedia 24 jam nonstop. Kamu yang ingin pinah dari hosting lain pun bisa memanfaatkan layanan migrasi gratis yang mereka sediakan.

Alasan lain yang bisa kamu gunakan untuk menggunakan layanan A2 Hosting adalah opsi pembayaran bulanannya. Dengan begitu kamu bisa lebih mudah membayar tagihan hosting dibanding harus membayar kontrak satu tahun sekaligus.


Seperti kamu lihat, ada banyak opsi hosting terbaik di dunia yang bisa kamu pilih. Dengan memilih hosting yang bisa diandalkan, kamu bisa membuat website yang bisa memberikan pelayanan terbaik kepada pembaca dan pelanggan kamu.

Jika hosting luar negeri bukan pilihan kamu, masih ada layanan lokal yang menyediakan hosting berkualitas dengan server Indonesia, serta bisa jadi tempat beli domain murah(ReviewBlogSEO.blogspot.com)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama